Ingin Jadi Sebagai Karyawan? Tulis Surat Lamaran Kerja Anda Seperti ini !

Contoh Surat Lamaran Kerja Sebagai Karyawan| Menjadi seorang karyawan merupakan impian hampir seper delapan puluh persen warga di negara kita ini, begitu halnya juga dengan saya yang hingga saat ini belum menjadi sebagai karyawan tetap (kok jadi baper ya). Meskipun terkadang ada juga yang tidak tertarik untuk menjadi karyawan karena pada dasarnya ia memiliki modal baik berupa modal dana yang berlebih atau modal karakternya yang memang lebih memilih untuk menjadi go ahead! seperti iklan di televisi aja ya,,,👌

Surat Lamaran Jadi Sebagai Karyawan pt


Seperti anda ketahui untuk menjadi seorang karyawan baik itu karyawan perusahaan kecil hingga perusahaan kelas menengah keatas, atau ada juga formasi sebagai karyawan pada instansi pemerintah seperti halnnya pada posisi sebagai tenaga IT dan lain lain, anda harus mangajukan surat permohonan lamaran kerja yang memiliki tujuan dan misi mempromosikan diri anda melalui surat lamaran kerja yang anda tulis itu dengan baik dan benar, baik dan benar yang saya maksudkan adalah tidak lain untuk memberikan gambaran yang singkat tetapi begitu jelas dan mudah untuk di pahami oleh pihak perusahaan penyelenggara penerimaan karyawan baru.

Dengan demikian kami yakin anda akan segera mendapatkan telfon anda berbunyi di telfon oleh HRD perusahaan yang anda bidik jika anda benar-benar menerapakan tips berikut sebelum anda menulis surat lamaran pekerjaan sebagai karyawan pada suatu perusahaan atau instansi pemerintah.


Tips Sebelum Surat Lamaran Anda Layangkan Untuk Menjadi Karyawan Suatu Perusahaan


  1. Gali informasi tentang adanya suatu perusahaan yang sedang menyelenggarakan penerimaan karyawan baru, dalam hal ini terserah anda akan menggunakan media apa saja dalam mengintip informasi penerimaan tenaga kerja baru baik itu dari situs web penyedia informasi lowongan pekerjaan atau melalui media cetak.
  2. Jika anda memiliki teman atau kerabat yang sudah menjadi karyawan pada perusahaan yang anda bidik, maka bila memungkinkan perbanyak lah interaksi anda dengan beliau agar anda mendapat tips dan trik khusus bisa jebol untuk masuk kerja di perusahaan idaman anda itu. Dalam hal ini anda akan mendapat juga informasi plus plus tentang penerimaan karyawan baru di sana.
  3. Selalu pantau tentang perkembangan informasi terhadap perusahaan itu, hal ini berguna setidaknya jika saat ini belum ada loker di sana, tapi denga terus memantau dan up todate info lokernya, insya Allah anda akan mendapatkannya.

Nah, sampai pada tahap ini anda sudah mengetahui tips nya agar surat lamaran anda yang anda tujukan kepada sebuah perusahaan guna menjadi seorang karyawan tetap, maka tanpa basa-basi lagi kita akan melihat contoh surat lamaran pekerjaan untuk menjadi seorang karyawan yang benar dan bisa anda olah sendiri juga nantinya sesuai selera anda.


Contoh Surat Lamaran Kerja di PT sebagai Karyawan



Banda Aceh, 27 Maret 2017

Kepada Yth.
HRD PT.PUPUK ISKANDAR MUDA (PIM)
Jalan Medan-Banda Aceh, Kota Lhokseumawe

Perihal : Permohonan Lamaran Kerja

Saya sampaikan dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi penerimaan karyawan baru pada Perusahaan PT.Pupuk Iskanda Muda (PIM), yang di muat oleh harian serambi indonesia tanggal 5 April 2017 Halaman 5 edisi kamis.

Maka saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama :.......... Riswan Kerja
Tempat, Tanggal Lahir :........ Banda Aceh, 10 Maret 1995
Agama : .............Islam
Status : ............Belum Kawin
Alamat :.............. Jalan Keudah Timur Karyawan, Banda Aceh
Pendidikan Terakhir : ........S1 Tehnik Kimia
No. HP :............ 0853 52165 65156216

Bermaksud mengajukan surat lamaran pekerjaan kepada Bapak / Ibu HRD PT.Pupuk Iskandar Muda agar sudi kiranya memberikan kesempatan kepada saya untuk bergabung dan diterima menjadi karyawan  di perusahaan yang Bapak / Ibu Pimpin untuk mengisi pada posisi Pengembangan SDM & Kinerja.

Sebagai bahan pertimbangan bersama ini turut saya lampirkan kelengkapan administrasi sebagai berikut :
  1. Foto Copy Ijazah Terakhir (Legalisir)
  2. Foto Copy Transkrip Nilai (Legalisir)
  3. Foto Copy Akta IV (Legalisir)
  4. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)/Sementara
  5. Foto Copy Kartu Keluarga (KK)/Sementara
  6. Surat Keterangan Catatan Kepolisian
  7. Kartu Pencari Kerja
  8. Pas Foto 4 x 6 dan 3 x 4 terbaru
Demikian untuk menjadikan periksa adanya, besar harapan saya untuk dapat diterima di Perusahaan ini.  Atas perhatian dan terkabulnya permohonan ini saya ucapkan Terima kasih.


Hormat saya,

 Td. Pelamar

RISWAN PENCARI KERJA


Usai sudah perjumpaan kita pada saat ini, tentu saja dalam membahas tentang tips melamar kerja menjadi sebagai karyawan dengan menulis sedikit contoh surat lamaran pekerjaan seperti yang sudah anda baca di atas, oleh karena itu, saya pun akan pamit undur diri untuk sementara dan bertemu kembali pada tehnik penulisan surat lamaran kerja yang baik dan benar, namun demikian jangan lupa juga membaca contoh surat lamaran kerja pada PT.Medco Energi yang sedang booming merekrut karyawan besar-besaran pada tahun ini.

0 komentar:

Post a Comment