CONTOH SURAT KET KESALAHAN NAMA

Kesalahan nama atau seseorang terjadi perbedaan nama pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan pada Kartu Keluarga (KK) atau perbedaan juga bisa terjadi karena kesalahan pada saat mengisi form pendaftaran, seperti nama yang sebenarnya pada Ijazah berbeda dengan nama Pada Akta Kelahiran.
CONTOH SURAT KET KESALAHAN NAMA

Jika anda mengalami hal serupa dengan kasus seperti ini, maka sebaikanya anda segara melakukan dan melaporrkan ke pihak terkait untuk kesalahan tersebut karena akan sangat susah nanti jadinya bila anda berniat untuk membuat paspor dan paspor anda tidak akan di keluarkan jika data anda tidak sinkron dan berbeda antara kartu tanda penduduk dengan kartu keluarga misalnya

Hal ini sering terjadi di administrasi penduduk, namun hal ini dapat diatasi dengan surat keterangan kesalahan nama yang di keluarkan oleh kepala desa, ketua RT dan sebagainya sesuai dengan sebutan di daerah masing-masing.

Untuk itu anda perlu melihat contohnya yang dimaksud dengan surat kesalahan nama sebagai berikut :

SURAT KETERANGAN KESALAHAN NAMA
No : 242 / 25/12/2017


Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama          : ZURIYADI, SE
Jabatan       : Kepala Desa Mulya Indah

Menerangkan dengan sebenarnya bahwa :

Nama                               : Irwani
Tempat, Tanggal Lahir     : Mulya Indah, 01-07-1987
Alamat                             : Desa Mulya Indah, Kec. Sidempuan Kabupaten Deli Serdang
Nama Ayah                       : NURDIN



Tersebut adalah benar penduduk Desa Mulya Indah dan Nama yang tersebut diatas adalah salah/tidak benar, kesalahan dimaksud adalah disebabkan karena kesilapan pada saat mendaftar pembuatan Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sedangkan nama yang benar atas nama yang bersangkutan dan sebagaimana yang tertulis pada Buku Nikah, Ijazah dan Akta Kelahiran yang bersangkutan adalah :


Nama                             : Ikhwani
Tempat, Tanggal Lahir    : Mulya Indah, 01-07-1989
Alamat                            : Desa Mulya Indah, Kec. Sidempuan Kabupaten Deli Serdang
Nama Ayah                     :  NURDIN


Hal ini kami benarkan berdasarkan tinjauan data dan perbandingan data yang diserahkan yang bersangkutan kepada saya. Data yang dimaksud adalah :

Buku Nikah
Ijazah
Akta Kelahiran


Demikian Surat keterangan ini diberikan agar dapat digunakan sebagaimana mestinya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.





Desa Mulya Indah, 27 Januari 2017
Kepala Desa Mulya Indah        




ZURIYADI, SE              

Semoga surat keterangan kesalahan nama yang telah saya tulis diatas itu dapat menjadi sebagai alternatif dalam mengatasi masalah anda terkait nama yang berbeda pada ijazah anda dan juga pada kartu tanda penduduk anda (KTP). Namun begitu jangan lupa pula untuk membaca tentang : Contoh Surat Keterangan Pengantar KTP.


0 komentar:

Post a Comment