Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah Karena Sakit


Sobat sudah menyandang status mahasiswa namun saat ini sedang dalam keadaan sakit dan rasanya tidak sanggup untuk masuk kuliah hari ini,? dalam menanggapi hal itu sobat harus memberitahukan keadaan yang menyebabkan sobat tidak masuk kuliah dengan menulis surat izin tidak masuk kuliah dan berikan kepada pihak akademik kampus sobat dan selanjutnya akan disampaikan kepada dosen yang bersangkutan yang mengajar mata kuliah sobat pada hari itu juga.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah


konsikuensinya jika sobat tidak menuliskan surat itu untuk di berikan kepada dosen mata kuliah nya maka sobat akan mendapatkan respek negative dari dosen karena tidak masuk kuliah dengan tanpa adanya pemberitahuan, biasanya sobat akan di kenakan penalty oleh dosennya jika tanpa permberitahuan untuk absen hadir, bisa saja jika absensi sobat masuk dalam kategori blacklist dalam urusan ketidak hadiran sobat tidak bisa mengikuti ujian semester atau midterm atau final exam dan dampak buruk lainnya, kan jadi brabe nantinya….


So, untuk menghindari kejadian mengerikan itu dan untuk menghindari pemborosan dana biaya mata kuliah ulang, maka sebaiknya tulis lah surat izin tidak masuk kuliah jika sobat memang benar-benar berhalangan sehingga tidak bisa ke kampus, baik itu karena sakit atau karena ada halangan lainnya, pokoknya alasan nya harus mendasar dan bisa dipertanggung jawabkan dan bukan asal minta izin aja.


Nah sobat sudah pasti sangat ingin menulis surat itu jika memang suatu waktu sobat tidak mengikuti perkuliahan karena suatu alasan tentunya, oleh karena itu perhatikan contoh surat izin tidak masuk kuliah yang baik dan mudah di mengerti oleh dosen sobat seperti berikut:

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah



Medan, 20 April 2017
Kepada,
Yth. Bpk. Drs. Drs Diauddin, M.Ag
di - Universitas Sumatera Utara

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                  : ZULFAKRI
NIM                   : 15.1056.201
Tingkat               : 3 /p/a
Program Studi     : Ilmu Kedokteran
Fakultas              : Ilmu Kodekteran


Mengajukan izin dan permohonan maaf karena tidak dapat mengikuti mata kuliah Bioteknologi Kedokteran pada hari Kamis, 20 April 2017. karena saya sedang dalam keadaan Sakit dan di haruskan untuk beristirahat berdasarkan surat instruksi istirahat dari dokter keluarga kami.  maka dengan sangat menyesal saya tidak dapat mengikuti kuliah tersebut. Jika terdapat tugas, saya akan mengerjakan pada hari berikutnya setelah saya masuk kuliah kembali.



Demikian surat izin ini saya buat agar dapat dimaklumi, dan atas izin yang diberikan saya ucapkan terima kasih.


Wassalam
Mahasiswa Yang Bersangkutan


ZULFAKRI



Setelah anda menulis dan memberikan surat izin tidak masuk kuliah seperti ini kepada dosen anda, kami rasa anda akan aman-aman aja bila pun anda tidak masuk kuliah saat sedang sakit, pastinya dosen anda juga akan sangat mengerti dengan kondisi anda dan anda masih akan berada di zona hijau buku penilaian ibu atau bapak dosennya.

0 komentar:

Post a Comment