INI CONTOH SURAT LAMARAN KERJA PT.PLN Persero, Agar Cepat di Terima

Membuat surat lamaran pekerjaan merupakan hal yang lumrah dan sangat mudah untuk di lakukan oleh siapa saja, yang setidaknya ia mengerti bahasa indonesia dengan baik atau dengan kata lain, nilai pelajaran bahasa indonesia nya saat di bangku sekolah dulu diatas nilai rat-rata, sehingga pada masa-masa krisis seperti sekarang ini, dimana jumlah orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan tetap semakin meningkat setiap harinya, dan tentu pula bila anda mendapatkan informasi tentang adanya informasi penerimaan tenaga kerja dan sesuai dengan basic dan kriteria pekerjaan yang anda perlukan, misalkan saja Perusahaan Listrik Negara sedang membuka lowongan pekerjaan dan di khususkan bagi anak muda-anak muda yang memiliki integritas tinggi dalam bekerja dan memmpunyai tanggung jawab yang sanggup di pikul bila suatu saat diberikan tanggung jawab yang sesuai dengan keahlian dan bidangnya masing-masing.

CONTOH SURAT LAMARAN KERJA PLN
Oleh karena itu disini saya tidak bermaksud untuk memberikan pelajaran kepada anda tentang bagaimana cara membuat surat lamaran pekerjaan yang sepertinya akan anda pergunakan sebagai persyaratan untuk bergabung dan ingin mendedikasikan diri anda bagi perusahaan milik negara PLN Persero seperti kita contohkan tadi.

Tetapi saya hanya bermaksud untuk mengingatkan kepada teman-teman semua yang bahwa membuat sebuah surat lamaran pekerjaan yang akan anda tujukan kemana saja itu tidak akan membuat kita menjadi puyeng dalam menulisnya, cukup dengan mencantumkan nama lengkap anda, tempat dan tanggal lahir, atau selengkapnya sebut saja kita akan menulis setiap informasi mengenai identitas diri kita dengan jujur dan tanpa memanipulasi data identitas kita dengan tujuan agar surat lamaran kerja kita cepat di terima.. toh nantinya juga kita juga bakalan ketahuan, percaya kepada saya, karena saya pernah punya pengalaman tentang teman saya yang dengan maksud untuk memanipulasi perusahaan dengan membuat sertifikat palsu, dan dengan waktu singkat selama 3 bulan dia bekerja maka dia pecat oleh perusahaan dan perusahaan meminta ganti rugi terhadap kecurangan yang dialami perusahaan karena ulah tukang pencari kerja tadi.

Nah, bagaimana sobat dengan cerita teman saya itu, sekarang masihkan sobat ingin mencoba dengan cara demikian, jika sobat bersikeras untuk mencobanya, maka cobalah dan saya gak akan rugi toh,...


Cukup dengan cerita pilu dari teman saya itu, dan insya Allah sekarang ini dia menjadi insyaf dan kapoook katanya kepada saya.

Oke teman-teman kita lanjut dengan tujuan utama kita tadi.


Hal yang sangat perlu dipertimbangkan untuk menulis surat lamaran kerja adalah :

  1. Tulislah surat dengan kalimat yang sopan dan penyampaian maksud tujuan kita mudah untuk di pahami.
  2. Hindarilah menulis kalimat yang sifatnya menyombongkan diri anda sendiri. Sehingga mereka para Hrd-nya tidak merasa ilfil dengan ungkapan yang menunjukkan kesombongan anda.
  3. Tulis lah surat-nya dengan rapi sesuai dengan struktur penulisan surat pada umumnya, yah, hal ini kan mengingat perusahaan PLN itu kan milik Negera jadi sudah seharusnya anda mencoba untuk memberikan yang terbaik di mulai dari cara anda memberikan gambaran tentang diri anda melalui tulisan yang terstruktur rapi dari tiap-tiap keterangan tentang diri anda.


Sepertinya anda sudah mengingat kembali teknik penulisan surat lamaran pekerjaan PLN yang saat ini sedang anda tinjau ulang dengan pelajaran tentang menulis surat yang dulu pernah ada.

And Than........
Bagaiman sih contoh surat lamaran pekerjaan PLN yang baik itu.

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan PT.PLN Persero berikut ini mungkin bisa mewakili ke-Penasaraan anda itu.


Jakarta, 19 Februari 2017
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Manajer
PT. PLN (PERSERO) WILAYAH
Jl. Sugarta No. 84 Jakarta

Dengan hormat,
Sehubungan dengan Informasi Penerimaan Karyawan Baru pada PT. PLN (PERSERO) WILAYAH, seperti yang dipulikasikan di harian Detik tanggal 10 Februari 2017. Dengan ini saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Accounting Finansial di PT. PLN (PERSERO) tersebut. Dan berikut ini data singkat menganai diri saya:


Nama: Chaisawati
Tempat & tgl. lahir: Jakarta, 03 Mei 1994
Pendidikan Akhir: S-I Akuntansi
Alamat: Jl. Suka Ramai, Jakarta Utara
Telepon, HP, e-ail: 087564156561561561/wanitasukses@yahoo.com
Status Perkawinan: Belum menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan lancar baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan dibagian keuangan yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan kemampuan saya ini dengan hasil yang maksimal. Saya juga menguasai bidang komputer. Terutama dalam mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4.  Pas foto terbaru.

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,



CHAISAWATI


Sepertinya contoh surat per-Lamaran pekerjaan pada PT.PLN sudah anda baca sampai habis, dan tentunya juga anda sudah sangat memahaminya dengan penyampaian saya ini yang sangat sederhana sehingga kesederhanaan ini juga sigap anda resapi dengan cepat tulisan sederhana saya itu.

Untuk itu, mungkin anda juga perlu membaca : 


Dan pada akhirnya saya undur diri, wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

0 komentar:

Post a Comment