CONTOH SURAT JAMINAN Simpan Pinjam Perempuan (SPP)

Saat ini PNPM memang tidak se-Eksis dulu, namun anak dari program mereka masih meninggalkan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, yaitu SPP atau di kenal dengan dan Simpan Pinjam Perempua.

Simpan Pinjam perempuan ini memberikan peluang mendapatkan pinjaman untuk kaum perempuan yang kooperatif dan memiliki program-program untuk memajukan kaum perempuan dalam hal membuka usaha mandiri yang di istilahkan "dari Rumah Ke Pasar dan dari pasar kembali ke rumah".

Dana pinjaman yang di distribusikan untuk kaum perempuan ini sangat bervariatif nominal yang diberikan, ada yang bisa mengajukan pinjaman di bawah 5 juta dan ada pula yang di atas 10 juta, hal ini tergantung dari jaminan yang angunkan oleh si yang meminta pinjaman, seperti misalkan anda meng-Agunkan buku sertifikat tanah anda dan juga buku kepemilikan kendaraan anda.


Program pinjaman ini mungkin berbeda dengan pinjaman yang di tawarkan oleh BANK, jika oleh BANK anda di haruskan untuk membayar dengan cara cicilan setiap bulannya, akan ditetapi dalam program pinjaman ini anda diperbolehkan membayar cicilannya dalam jangka waktu 6 bulan, tetapi sebelumnya anda sudah memepersiapkan SURAT KETERANGAN USAHA TANI yang dikeluarkan oleh Kepala desa anda.

SURAT KETERANGAN JAMINAN

Nomor :           /            /           /2017

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama: RASYADAN, S. Sos
Jabatan: Kepala Desa Meunje

Dengan ini menerangkan sebagai berikut :
Nama   : NURALELA
No.KTP: 251615615611
Tempat/ Tgl Lahir : Beuringen, 02-05-1990
Jenis Kelamin  : Perempuan
Perkerjaan: Petani/Pekebun
Agama : Islam
Alamat : Desa Meunje, Kec. Mulia Jaya, Kab.......

Adapun nama dan alamat yang tertera diatas adalah benar warga kami yang tinggal dan menetap di Desa Meunje . Dengan No. KTP  54635436254325. Surat keterangan ini kami berikan kepada yang tersebut namanya diatas untuk keperluan pengurusan Pinjaman (Dana SPP) dengan Jaminan Akta Jual  Beli Tanah, yang selanjutnya penjelasan tentang tanah tersebut sebagai berikut:

Tanah: Kebun
Harga Tanah : Rp. 20.000,000
Letak Tanah :
Luas Tanah :5441.97 M2
Batas Tanah               
Utara........................ : dengan
Timur....................... : dengan
Selatan..................... : dengan
Barat........................ : dengan
Terlampir : Foto Copy Akta Jual Beli

Demikian surat Keterangan ini kami buat dengan sebenarnya untuk dipergunakan seperlunya.





Desa Meunje, 17 Februari 2017
Kepala Desa                 


RASYADAN, S.Sos           

Terimakasih kunjang sobat ke sini dan telah selesai membaca Surat Jaminan SPP yang bisa pergunakan untuk mengajukan pinjaman dana bagi perempuan-perempuan indonesia yang mempunyai motivasi tinggi dalam melakukan wirausaha mandiri dari rumah anda

0 komentar:

Post a Comment