CONTOH SURAT KETERANGAN USAHA UNTUK PINJAMAN UANG BANK

Ketika seseorang yang bergelut di bidang usaha kecil menengah atau sering di sebut dengan UKM, maka sudah sepatutnya menyediakan modal untuk usaha yang akan di rintisnya, maka oleh karena itu ajukan pinjaman ke Bank untuk modal yang akan anda pergunakan.

Dalam hal ini berbagai BANK sudah menyediakan peinjaman yang bisa anda pinjam dengan bunga kredit yang kecil yaitu sekitar 0,4 %.

CONTOH SURAT KETERANGAN USAHA UNTUK PINJAMAN UANG BANK

Jika kita perkirakan bunga tersebut sangat kecil volumenya bila di bandingkan dengan pinjaman-pinjaman yang lainnya. Antara lain pinjaman tersebut bisa anda dapatkan di Bank Mandiri dan Bank BRI.

Maka untuk itu berbagai persyaratan di perlukan untuk membuat permohonan itu, salah satu diantaranya adalah Surat Keteranga Usaha dari kepala desa, dan dalam pertemuan ini kita akan lebih lanjut membahas surat tersebut.

Seperti bagaiaman contohnya, dan apa saja yang harus di tulis dalam selembar surat yang sangat berguna itu, misalnya seperti nama yang jelas beserta nomor KTP sobat.

Untuk membuat anda lebih paham, maka sudah sepatutya contohnya lah surat usaha itu saya tulis di bawah ini.

SURAT KETERANGAN USAHA
Nomor :        /     /SKU/   /2017


Kepala Desa Ceubrek Kecamatan Samudera Indah Kabupaten Medan Denai dengan Ini menerangkan, bahwa :

Tempat Nama :
NIK: 2516515616513630
Tempat/Tanggal Lahir :
Pekerjaan :
Alamat :

Benar yang namanya tersebut diatas adalah penduduk Desa Ceubrek, Kecamatan Samudera Indah,  Kabupaten  Medan Denai, dan ianya benar mempunyai Usaha Pertanian Padi seluas 3,838 meter, yang terletak di Desa Ceubrek, Kecamatan Samudera Indah,  Kabupaten  Medan Denai dan sudah berjalan selama 3 tahun.


Demikian surat keterangan usaha ini kami buat dengan sebenarnya untuk dipergunakan seperlunya.



Medan Denai, 09 Maret 2017
Kepala Desa


ZULKHAIRI, SE


Selanjutnya anda tinggal menyiapkan angunan yang akan anda jaminkan ke Bank dan juga formulir permohonan pinjaman dana yang sudah di print out oleh CS-nya Bank dan tinggal anda mengisi nya dengan data yang benar tanpa tidak di isi sedikitpun, dengan untuk memberjalas hal itu sebaiknya anda juga membaca Contoh Surat Jaminan Simpan Pinjam Perempuan

Kesimpulannya, saat ini pemerintah sudah memberikan bantuan dan peluang bagi siapa saja yang memiliki jiwa kewirausahaannya dengan menyalurkan permodalan yang kecil bunganya dari Bank yang sudah terlebih dahulu bekerja sama dengan pemerintah.

0 komentar:

Post a Comment