Permohonan Bantuan Modal Usaha Peternakan Ayam Buras

Permohonan Bantuan Modal Usaha Peternak Ayam Buras~ Salam sejahtera kepada anda semua yang telah berkunjung dan insya allah akan menetap di blog ini, semoga saja ya.

Mengingat saat ini sangat sulit mencari pekerjaan apalagi untuk masyarakat yang notaben bertempat tinggal di wilayah perdesaan, sangat sulit mendapat pekerjaan, jangankan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian kita masing-masing, pekerjaan apa saja biarpun tidak sesuai dengan keahlian kita masing-masing saja sangat sulit untuk di dapatkan.

Permohonan Bantuan Modal Usaha Peternakan Ayam Buras

Lantas, dengan alasan seperti itu janganlah membuat kita terpaku dan menyerah dengan keadaan untuk bertahan hidup dengan kondisi yang positif, jangan sekali-sekali terpikir oleh pikiran sehat kita yang selalu di ridhai oleh Allah SWT ke jurang kesesatan pengaruh ekonom global dalam mencari rezeki yang halal.

Teruslah berusaha berjalan di arah yang benar dan di senangi oleh orang lain, jadikanlah tatapan ujung mata orang lain sebagai upaya dan alasan untuk terus bangkit dari keterpurukan masa lalu.

Cukup lah sampai disini motivasi dari saya sebagai bloger nubie tua, ambil aja hikmahnya dan biarkan yang buruk terus bejalan dan melewati masa-masa kanker atau kantong kering.

Sekarang saatnya anda persiapkan mental untuk menciptakan lapangan pekerjaan untuk anda sendiri, dengan salah satu cara yang sederhana seperti mengajukan bantuan modal usaha dari pemerintah dalam hal ini kita contohkan saja, seperti usaha peternakan ayam buras.

Iya, benar anda tidak salah membacanya, dan saya tidak lah salah ketik, dan saya berusaha memberitahukan sekali lagi kepada anda yaitu Usaha Peternakan Ayam Buras.

Kita sudah mendapatkan ide untuk melakukan dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, dan insya allah kita juga bisa mengajak kerabat atau tetangga kita untuk membentuk sebuah kelompok usaha Peternakan Ayam Buras, mungkin dengan beberapa orang anggota kelompoknya. Namun dalam hal ini anda perlu untuk memberikan nama untuk kelompok usaha ayam buras anda, dan ini tentunya terserah dari anda dan anggota kelompok anda untuk meberikan nama kepada kelompok anda, dalam hal ini saya contohkan saya memberi nama kelompok usaha ayam buras saya yaitu "Reuba Mulia".

Apakah anda sudah siap memberikan nama

Kelompok untuk usaha ayam buras anda.....?


Saya anggap anda sudah selesai dalam memberikan nama untuk kelompok usaha ayam buras anda. Apa boleh saya tebak...? nanti saya akan menebak nya jika contoh surat permohonan bantuan modal usaha peternakan ayam buras pada pembahasan kita sudah saya berikan contoh surat permohonannya.

Dan berikut ini adalah cuplikan contoh surat yang pernah saya perbuat untuk kelompok usaha peternakan ayam buras saya :


Indah Jaya, 25 Juni 2015

Nomor: Istimewa/2016
Lamp : 1 Berkas
Perihal: Permohonan Bantuan Sarana dan Prasarana Kandang Ayam Buras Untuk menampung Sekitar 10 ribu ekor ayam

Kepada Yth,
Bapak Gubernur Provinsi Aceh
C/q. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Aceh
Di_
         Banda Aceh


Assalamu’alaikum Wr. Wb
Dengan hormat,

  1. Dalam rangka menciptakan lapangan kerja dan mata pencaharian masyarakat, diperlukan langkah yang konkrit dan konprehensif dalam menangani masalah pemberdayaan ekonomi masyarakat kedepan, difokuskan kepada pemberdayaan ekonomi termasuk menciptakan lapangan pekerjaan yang baru dan pengembalian mata pencaharian masyarakat (Livelihood), maka dengan ini kami atas nama Kelompok Ruba Mulia yang terdiri dari masyarakat Desa Indah Jaya memberanikan diri untuk melakukan usaha mandiri dibidang peternakan ayam buras yang berlokasi didesa Indah Jaya  Kecamatan lhoksukon Kabupaten Aceh Utara. Untuk ini kami mengajukan permohonan kepada Bapak untuk dapat membantu kami mendapatkan modal investasi usaha peternakan ayam burah.

  1. Sebagai bahan pertimbangan bapak bersama ini kami lampirkan kelengkapan administrasi, sebagai berikut :
  • Permohonan
  • Rekomendasi Kepala Desa
  • Rekomendasi Camat Lhoksukon
  • Rekomendasi Penyuluh Peternakan Kecamatan
  • Rekomendasi dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan Dan Peternakan Kabupaten
  • Struktur kelompok
  • Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)

  1. Dengan perhatian dan pertimbangan Bapak bahwa usaha bersama Kelompok Murah Jaya sangat menjanjikan sebagai peluang usaha menciptakan lapangan kerja bagi kami.

  1. Demikian permohonan ini kami ajukan kiranya menjadi harapan besar bagi kami untuk menggerakkan usaha yang kami jalankan.


Kelompok Usaha Petenakan Ayam Buras
Murah Jaya

SYADLI. TB     (.......................)
Ketua


ISKANDAR    (.......................)
Sekretaris



Mengetahui
Geuchik Desa Indah Jaya


JULIADI, ST

Tembusan :
  1. Ketua DPRD Aceh Utara
  2. Kepala Dinas Peternakan Aceh Utara
  3. Camat Meurah Mulia
  4. Arsip


Untuk perjumpaan kali ini kita cukupkan sampai di contoh surat permohonannya dulu dan selanjutnya kita akan membahas contoh lampiran yang dilampirkan dalam membuat surat permohonan bantuan modal usaha peternakan ayam buras yang sudah saya bahas panjang lebar diatas itu.

0 komentar:

Post a Comment