Contoh Surat Keterangan Kebakaran

Setelah anda mengalami musibah kebakaran tentunya anda akan mejalani masa panik, namun setelah anda merasa sedikit tenang maka cobalah untuk menjadikan musibah yang anda alami itu sebagai pelajaran dari yang maha kuasa.

Keterangan Kebakaran

Akan tetapi sekarang ini, apabila anda mengalami musibah seperti halnya rumah anda terbakar, maka anda di persilakan untuk melaporkan kejadian itu setidaknya untuk setingkat kecamatan, dan untuk memberikan laporan anda ke Pejabat kecamatan, mintalah dulu surat keterangan dari kepala Desa, dalam hal ini Kepala desa anda akan meberikan anda surat tersebut yang contoh nya seperti dibawah ini. 


SURAT KETERANGAN MUSIBAH KEBAKARAN

Nomor :      /        /         /20..

Kepala Desa Tualang Kecamatan Banda Aceh Kabupaten Banda Aceh Provinsi Aceh, dengan ini menerangkan bahwa :


Nama: .....................
Tempat/Tgl.Lahir: ...............
Status Perkawinan: ............
Agama: .................................
Pekerjaan: .....................
NIK: ....................................
Alamat: .....................................

Yang tersebut namanya diatas  adalah benar Penduduk Desa Tualang  Kecamatan Banda Aceh Kabupaten Aceh Utara, dan telah mengalami musibah Kebakaran Rumah yang mengakibat sebagian isi rumahnya hangus terbakar yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 17 September 2017 pukul 05.15 Wib sore.

Demikianlah Surat Keterangan ini diperbuat dengan sebenarnya untuk dapat di maklumi.


Banda Aceh, 10 Februari 2017
Kepala Desa



ZULKHAIRI


Nah dengan demikian kini anda sudah memiliki surat keterangan kebakaran yang dikeluarkan oleh kepala desa anda, alangkah baiknya anda lihat dulu surat nya dengan seksama agar tidak ada data anda yang di cantumkan yang salah. setelah itu anda sudah bisa mengajukan permohonan anda untuk mendapatkan bantuan tanggap darurat dari Dinas Sosial.

0 komentar:

Post a Comment